Rabu, Februari 25, 2009

Darah Membara Artis ADIPURA Kini Bermunajad Posdaya

Siapa saja peminat sinetron Indonesia, terutama ibu-ibu rumah tangga yang tidak kenal artis Adipura.? Mungkin sedikit yang tidak kenal sebab artis ini sudah lama –sejak 1998 - malang melintang menayangkan dirinya yang antagonis di layar kaca berbagai stasiun televisi.



Kalau tidak percaya lihat saja sinetron-sinetron : Munajat Cinta (RCTI, 2008); Gerhana (RCTI, 1998-2000); Rahasia Illahi (TPI, 2007-2008); Rinduku Cintamu (SCTV, 2008); Mentari (RCTI, 2008); dan Darah Membara (Indosiar, 2008). Sementara beberapa sinetron lain yang dibintanginya sedang dalam proses. Di antaranya adalah Cinta Luna Untuk Surya dan Renata.

Dari sinetron ke sinetron. Dari stasiun ke stasiun dan dari peran jahat sampai peran birokrat pernah dilaluinya. Sibuk dan sibuk. Tetapi itulah Adipura. Dia tetap segar dan energik. Lantas apa resepnya?

Dari pengamatan “MariBerposdaya” beberapa bulan terakhir ini “modal“ tokoh ini lantas ketahuan. Rupanya darahnya sekarang sedang membara dan menggiringnya untuk turut berposdaya. Lho apa hubungannya ?



Menurut penuturannya, godaan sebagai artis sangatlah besar. Serangan syaitan dan iblis tidak saja melalui dalam hati tetapi juga datang dari kiri-kanan-muka-belakang dalam bentuk yang nyata, yakni manusia-manusia yang berfungsi menggoda. Dan untuk menangkalnya, tidak ada jalan lain selain mohon perlindungan dariNya serempak dengan melakukan perbuatan baik yang didasari rasa percaya kepadaNya.

Atas dasar itulah belakangan ini pria yang telah beristri dan beranak ini terlihat sering keluar kota. Di antaranya ke Subang, Sukabumi, Lembang, Lampung, Palembang, Gresik, dan Madiun. Bukan untuk kejar tayang tetapi untuk berposdaya sembari mengisahkan pengalamannya menguak kegaiban Al Furqon melalui Metoda Praktis Pemahaman dan Aktualisasi Al Furqon dan Al Hadits.

Kalau lagu popular yang syairnya berbunyi “Di sini senang, di sana senang, di mana-mana hatiku senang” dilantunkan, cocoklah lagu itu bagi Adipura. Yang menyebabkan hatinya senang di mana-mana ini adalah karena sahabatnya dari hari ke hari makin bertambah. Sahabatnya kini tidak hanya produser, sutradara, artis, juru kamera, dan kru film/tivi saja. Sahabat kini merambah ke komunitas kader posyandu, ibu hamil, balita dan lansia serta guru honor yang prasejahtera,

Itulah Adipura yang munajatnya sekarang tidak lagi hanya cinta.

JonPosdaya, Februari 2009

8 komentar:

  1. Ualhamdulillah wa syukurilah,
    semoga posdaya/pemberdayaan keluarga prasejahtera berbasis masjid,sekolah,kampus,pondok pesantren,terus seimbang dan bergulir di seluruh wilayah NKRI dari Sabang sampai Merauke, Amin..

    BalasHapus
  2. Alhamdullilah....semoga produser makin banyak nyari mas Adipura karena wajahnya langsung dikenal pemirsa. Mas Adi, tolong ajak artis lainnya biar tidak ABRI saja yang AMD tetapi Artis juga bisa AMD (Artis Masuk Desa). Mas Adi, semoga banyak rezeki ya.....I love you so much.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas bisa minta tolong tuk contack person nya mas adipura kita mau adakan acara tuk pengkajian di komunitas kita tolong ya mas bisa hub kjd.office@gmail.com thanks

      Hapus
  3. Senjaya, PurwokertoMinggu, 08 Maret, 2009

    Mas Adipura ajak dong artis-artis wanita untuk juga mempelopori pemberdayaan masyarakat.

    BalasHapus
  4. bravo, brurr....
    tancap terus berperan untuk jadi manusia 'yang pura pura ingkar'
    ingat posdaya, ingat harut marut, ingat surabaya
    he...he...he...

    BalasHapus
  5. Kang Bakri Yang sering memberi
    Tidak seperti waktu jadi Bakri
    yang suka Mencari
    Ridho Illahi
    Dengan selalu peduli
    untuk bekal diri
    Menjadi Suci dan diridhoi ilahi.

    BalasHapus
  6. Ya begitulah tidak hanya Artis cakep Adipura saja pokoknya bagi siapa saja yang hidupnya mengikuti petunjuk Allah Tidak akan bersedih hati dan tidak khawatir. QS 2:38

    BalasHapus
  7. mohon bantuan untuk contack person nya aktor adipura? bisa hub kjd.office@gmail.com

    BalasHapus